Berpacu Dengan Waktu

Rabu, 09 Oktober 2013

Tak Kenal Maka Tak Sayang




UD. PUTRI AMPEL SENTOSA Merupakan Home Industry Keripik Buah Alami Dengan Brand Merk Produk "KHATULISTIWA" Yang berlokasi di Jl. Turgo, Dusun Keratuan, Rt: 08 / 06 No. 13, Padukuhan Ngepring, Kel. Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman D.I. Yogyakarta. Alkisah pada tahun 2009 Kami diberikan oleh seorang teman dari malang sebungkus keripik buah nangka dan apel. Anak kami yang pada waktu itu masih berumur kurang lebih 1 (satu) tahun sangat tidak menyukai makan buah, tiba-tiba mengunyah buah tangan dari teman berupa buah nangka itu dengan lahapnya. Keesokan harinya, kami mencoba mencari snack / camilan keripik buah itu di sekitar pusat oleh-oleh yang ada di yogya. namun kami tidak menemukannya. Singkat cerita terpikirlah untuk mengubah tekstur buah menjadi reyah dan gurih agar anak kami menyukainya sebagai asupan pengganti konsumsi buah. beberapa lama kami mencoba tetapi tidak berhasil. akhirnya menemukan mesin untuk membuat keripik buah tersebut. kami mengambil kapasitas kecil yaitu 5 kg. Bermula hanya sebatas untuk konsumsi kami dan keluarga dekat serta tetangga saja. sampai pada akhirnya tahun 2010 kami mencoba untuk memasarkannya. tentu setelah masukan dari family dan tetangga dekat kami yang sering mencicipi hasil olahan dari mesin kecil yang kami gunakan.
Alhamdulillah, tahun 2011 kami menambah mesin produksi dengan kapasitas lebih besar yakni 35 kg.

LATAR BELAKANG 
Karena umur simpang buah yang relatif singkat (cepat busuk).
Ikut serta memberikan inovasi pengolahan buah segar menjadi renyah dan gurih, dengan tetap menjaga orisinalitas baik rasa maupun kandungan pada buah alami.
Serta ingin menciptakan produk pangan yang Halal, Sehat, Enak, Praktis dan Higienis untuk dikonsumsi semua kalangan

TUJUAN
Bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan dengan mengolah produk bahan pangan lokal, dengan istilah "Produk Desa Rasa Mendunia", Sebagai solusi praktis mengkonsumsi buah segar, sekaligus menjadi teman rileks untuk sehat.

VISI
Menjadi Industri Keripik Buah Alami sebagai sentra Home Industry yang kreatif dan inovatif dengan produk lokal yang berdaya saing dan berkualitas.

MISI
Menjaga kualitas produk, memberikan pelayanan yang terbaik, dan menciptakan Keripik Buah Alami Halal, Sehat, Enak, Praktis dan higienis untuk dikonsumsi semua kalangan.

PRINSIP KEMITRAAN
Membangun kerja sama dan memperluas jaringan usaha dengan prinsip kejujuran, saling mempercayai, membutuhkan, memperkuat dan saling menguntungkan.

MOTTO
"Kepuasan Anda Kesuksesan Kami"
  
Salam Hagat dan Sukses Dari Kami Produsen Keripik Buah Alami "KHATULISTIWA" Yogyakarta_Indonesia.


Tidak ada komentar: